Senin, 14 Mei 2012

7 Denda Paling Unik di Dunia

[imagetag]

Saat dikenai denda atas sebuah pelanggaran seperti mengebut, membuang sampah sembarangan, atau masa kartu penduduk yang telah kedaluwarsa, tentu kita kan merasa sebal karena harus membayar jumlah dendanya. Namun, Anda masih beruntung. Di negara lain, ada beberapa jenis aktivitas normal yang dikategorikan sebagai pelanggaran.

1. Membersihkan hidung

Penderita alergi dingin patut waspada bila mengemudi di Inggris. Pembalap Michael Mancini dikenai denda 60 pounds karena meraih tisu dan membersihkan hidungnya kala mengemudi. Mancini diklaim tidak mengontrol mobil dengan benar sat membersihkan hidung.

2. Memfitnah suami

Setelah Vandana Gurjar mengajukan gugatan cerai dari suaminya, Pengadilan Pusat Madhya Pradesh, India, memberikannya denda 200 ribu rupee atas fitnah karena mengatakan suaminya impoten. Sang suami, Gurjar, merasa tuduhan itu telah merusak nama baiknya.

3. Menyisir rambut

Semua orang tahu, minum alkohol sambil mengemudi adalah sebuah pelanggaran sehingga pantas untuk dikenai denda. Namun, bagaimana dengan menyisir rambut saat terjebak dalam kemacetan? Di Inggris, hal itu terjadi pada Stephen Lynch Hertfordshire. Ia dikanai denda 30 pounds setelah polisi menuduh bahwa ia tidak fokus dalam mengemudi selama 20 sampai 30 detik.

4. Memberikan nama jelek untuk bayi

Untung saja, orang tua Apple Martin, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, tidak tinggal di Swedia. Negara ini memiliki hukum penamaan yang menyatakan pengadilan dapat menyetujui nama-nama yang tidak cocok untuk beberapa alasan yang jelas. Pada 1996, Elizabeth Hallin dan suaminya didenda 5.000 krona karena manamai sang anak Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 (diucapkan 'Albin').

5. Tidak menyiram toilet

Jika Anda berkunjung ke Singapura, negara yang sangat menjunjung tinggu aturan kebersihan, pastikan memeriksa toilet sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Lupa menyiram toilet bisa membuat Anda didenda US$150

6. Tweeting selama permainan NFL

Pemain Cincinnati Bengals, Chad Ochocinco, didenda US$25 ribu oleh NFL karena posting update ke account Twitter-nya saat pertandingan melawan Philadelphia. Liga itu pun melarang adanya penggunaan media sosial selama 90 menit masa pertandingan.

7. Berciuman di mobil

Tahan dahulu hasrat Anda bila ingin berciuman di mobil, terutama bila tengah berada di sekitar Eboli, Italia. Kota ini melarang aktivitas berciuman di dalam mobil. Pelanggar akan dikenai denda sebesar 500 Euro.

sumber : http://www.tempatshare.com/2012/01/7-denda-paling-unik-di-dunia.html
#db4ef9

0 komentar:

Posting Komentar