Kamis, 24 Mei 2012

JURUS JITU DIET

Untuk menurunkan berat badan, banyak orang mencoba berbagai macam program diet. Sayangnya, tidak semua berhasil yang akhirnya membuat orang enggan melakukan diet. Bila sudah begitu, cobalah beberapa cara menurunkan berat badan tanpa harus berdiet.

Berikut 5 cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus berdiet, seperti dilansir onlymyhealth, Rabu (14/3/2012):


1. Buang jauh-jauh minuman bersoda

Meninggalkan minuman bersoda akan memberikan hasil yang menguntungkan bila Anda ingin menurunkan berat badan, karena minuman ini penuh dengan kalori yang akan menambah berat badan. Pilih minuman sehat seperti lemon, air putih atau teh hijau.

2. Jangan lewatkan sarapan

Tidak sarapan dapat memperlambat laju metabolisme tubuh sehingga menyebabkan proses pencernaan menjadi lambat. Ini akan meningkatkan peluang tubuh untuk menumpuk lemak lebih banyak.

3. Minum banyak air putih

Air adalah kunci untuk hidup sehat. Minum setidaknya 6-8 gelas air per hari dan hindari menunggu untuk haus sebelum minum. Jika cukup minum air, setelah beberapa hari Anda akan melihat perubahan yang lebih baik dalam pengurangan nafsu makan.

4. Banyak makan buah-buahan

Buah mengandung sejumlah besar air, yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga membuat kulit segar.

5. Cukup tidur

Jika kualitas tidur baik, Anda akan makan lebih sedikit dan hasilnya akan menurunkan berat badan. Kurang tidur juga telah dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan seperti obesitas, depresi, melemahnya kekebalan dan terganggunya produksi hormon.

0 komentar:

Posting Komentar